Jumat, 02 Mei 2014

PENGENDALIAN DOKUMENTASI K3

PENGENDALIAN DOKUMENTASI K3

     Dokumen harus dapat ditujukan ,ditinjau dan harus sesuai dengan kenyataan yang relavan. Dalam pengendalian dokumentasi k3 banyak hal yang harus dilakukan agar untuk mengurangi atau mencegah terjadinya kecelakaan ditempat kerja.
     Pengendalian dokumentasi k3 harus dilakukan dengan kerja sama yang kuat , karena jika pada pengendalian ini tidak dilakukan kerja sama / intraksi antara pekerja dengan pekerja lainya tidak sesuai dengan hasil dokumentasinya maka pengendalian dokumentasinya sangat tidak efektif.
     Pengendalian dokumen harus membuat dan memelihara prosedur , untuk mengendalikan semua dokumen pada keselamatan dan kesehatan kerja semua dokumen diajibkan oleh standar internasional ini untuk menjamin bahwa dokumen tersebut
A.    Dokumen dapat ditemukan.
B.     Dikaji secara periodik , direvisi jika diperlukan dan disetujui kecukupanya oleh personil yang berwenang.
C.     Versi terakhir dokumen yang relavan tersedia pada semua lokasi dimana kegiatan-kegiatan esensial bagi keefektifan penerapan sistem manajemen lingkungan.
D.    Dokumen kadaluarsa dipindahkan pada waktunya dari tempat penerbitan dan pemakaian atau jika tidak dihindari dari penggunaan yang tidak di sengaja.
E.     Dokumen kadaluarsa disimpan untuk tujuan hukum dan atau presevasi pengetahuan didenfikasi dengan sewajarnya
     Dokumen harus terbaca , ada tanggalnya ( termasuk tanggal revisi ) dan mudah terdenfikasi , dipelihara dalam suattu cara yang baik dan disimpan untuk perioda tertentu . prosedur dan tanggung jawab harus dibuat dan di pelihara terkait dengan kreasi dan modifikasi berbagai tipe dokumen .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar